Senin, 31 Oktober 2016

invita 2016

Invita 2016

Industri visit dan Takafur alam atau biasa disebut invita adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh SMP labschool Jakarta yang dimana siswa-siswi murid kelas 8 mengunjungi beberapa tempat yang menarik di Jogjakarta dan solo. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 19-23 oktober 2016. Pada tanggal 19 oktober hari rabu, pagi sampai siang siswa-siswi kelas delapan tidak sekolah agar bisa mempersiapkan perlengkapan dan juga tenaga untuk malam harinya berangkat ke tempat tujuan. Kelas delapan berkumpul di stasiun gambir pada pukul 17.30 untuk diberi tiket dan menunggu kereta yang akan berangkat pada pukul 20.00. gerbong dan tempat duduknya sudah ditentukan berdasarkan kelas dan absennya. Kereta untuk keberangkatan adalah kereta Argo lawu. Perjalanan lumayan lama dari Jakarta ke Jogjakarta. Siswa-siswi pun melakukan berbagai macam aktifitas di dalam kereta. Ada yang jalan-jalan mengunjungi gerbong lain, ada yang pergi ke kantin untuk membeli makan, dan ada juga yang tertidur untuk mengisi tenaga karena sesampainyadisana kita langsung melakukan kunjungan ke berbagai tempat.
Sesampainya disana, sekitar jam 3 pagi kami pindah ke bus dan melakukan perjalanan sekitar 30 menit ke suatu tempat untuk bersih-bersih, makan, dan sholat subuh. Disana, kami juga berganti pakaian yang semulanya memakai baju angkatan menjai seragam hari kamis. setelah itu, seharusnya kami mengunjungi pabrik tekstil SRITEX. Dikarenakan beberapa alesan tertentu, akhirnya terjadi perubahan jadwal dan kami pun akhirnya menuju Sabila Farm. Disana, kami diperlihatkan presentasi dan beberapa video tentang sejarah berdirinya Sabila Farm dan kami juga diterangkan tentang apa saja yang ada didalamnya. Setelah itu, kami juga diajak untuk berkeliling kebunnya untuk dijelaskan tentang beberapa spot yang menarik disana. setelah itu, siswa-siswi kembali ke bis untuk melanjutkan perjalanan. Tujuan selanjutnya adalah ke pabrik tekstil SRITEX industy. Disana, kami mengambil dokumentasi, melihat-lihat beberapa contoh baju tentara, dan ditayangkan video yang bersangkutan. Setelah dari sana, kami diberi kesempatan untuk menuju showroomnya untuk melihat-lihat beberapa produknya dan diizikan juga untuk membelinya. Lalu kembali ke bus dan melanjutkan pergi ke tempat untuk melihat-lihat beberapa baju yang bisa dibeli disebuah toko baju. Sorenya menjelang malam, kami makan disebuah restoran dilanjutkan dengan check in hotel dan beristirahat.
Di hari kedua, saya dan teman-teman sekamar saya telat bangun dan menuju tempat sarapan masih menggunakan baju tidur sedangkan teman-teman saya semua sudah rapih dan memakai baju kelasnya masing-masing. Setelah sarapan, saya dan teman-teman sekamar saya langsung kembali ke kamar dan bersih-bersih lalu mengganti baju dengan baju kelas dan celana panjang juga berkemas barang-barang yang akan dibawa. Lalu kami semua menuju bus kelas masing-masing dan melanjutkan perjalanan menuju keraton. Disana, kami dijelaskan tentang sejarah keraton tersebut dan berfoto-ffoto di tempat tertentu. Setelah dari keraton, tujuan selanjutnya adalah pantai parangtritis. Berhubung baju kelas 8d berwarna hijau yang mitosnya tidak boleh dipakai saat berkunjung ke pantai parangtritis, akhirnya kami pun berganti baju menjadi kaos hitam. Di sana, kami dapat berfoto-foto, bermain air, bermain pasir, dan juga bermain atv juga menaiki kuda. setelah selesai bermain, kami pun menuju bus untuk bersih-bersih dan melanjutkan perjalanan menuju malioboro. Waktu yang disediakan maksimal sampai setengah 10 malam. Banyak hal yang bisa dilakukan disana diantaranya menaiki delman, belanja aksesoris, pergi ke salon, serta makan-makan. Sesudah dari malioboro, akmi pun kembali ke hotel untuk beristirahat

Di hari ketiga, seperti biasa kami dibangunkan pagi-pagi untuk sarapan sekalian check out hotel. Dihari ketiga, kami menggunakan kaos kegiatan INVITA. Kami berangkat menuju merapi untuk melakukan lava tour. Disana kami menaiki mobil jeep yang berisi 5 orang satu mobil. Setelah lava tour dilakukan, kami melanjutkan ke candi Borobudur untuk berfoto-foto dan membeli beberapa oleh oleh serta melihat-lihat pemandangan candi disana. selanjutnya, kami pun menuju tempat oleh-oleh bagi yang ingin membeli oleh-oleh tambahan. Malamnya, kami pun menuju stasiun sekitar jam 6 an dan menunggu sampai jam 8 kereta akan berangkat. Kami dijemput jam 4 pagi di stasiun gambir dan pulang-kerumah masing-masing untuk beristirahat.